Inilah Ciri-Ciri Cowok Posesif Yang Harus Kamu Ketahui

Saat mengalami jatuh cinta, mungkin kamu akan merasa bahwa cowok yang kamu kagumi adalah manusia yang paling sempurna. Apalagi kalau ternyata dia juga menyatakan suka pada kamu. Wah, siapa siapa sih yang nggak senang dengan kondisi seperti ini?

Eh, tapi tunggu dulu. Jangan keburu gede rasa dulu kalau dia sering memberi perhatian pada kamu, sering menanyai kabar atau menemani jalan. Awal-awalnya mungkin ya, seneng banget. Tapi hati-hati lho, girls! Jangan-jangan dia itu seorang cowok yang punya kecenderungan posesif. Duh, jangan sampai, ya!

Perhatian sih boleh, tapi yang wajar saja. Nah, agar tidak membuat kamu merasa seperti diatur, kenali dulu tanda-tandanya seperti yang dilansir dari All Womans Talk.

inilah-ciri-ciri-cowok-posesif-yang-harus-kamu-ketahui

Inilah Ciri-Ciri Cowok Posesif Yang Harus Kamu Ketahui

Me Time Berdua

Awalnya dia akan sering mengajak kamu pergi berdua, minta ditemani ke sana  kemari. Tapi waspadalah kalau dia mulai sewot kalo kamu mempunyai acara keluarga atau acara dengan teman-teman. Apalagi kalau dia cemberut atau marah ketika kamu mengatakan bahwa acara tidak bisa dilewatkan.

Cowok yang posesif cenderung ingin selalu di penuhi keinginannya, terutama untuk acara milik mereka sendiri. Kalo di tolak, mereka biasanya akan menjadi marah.

Banyak Mengatur

Kamu wajib waspada, jika si dia juga sudah mulai banyak mencampuri urusan pribadi. Apa lagi si dia mulai mendikte segala urusan kamu, harus beginilah, harus begitulah, pokoknya semaunya dia saja. Ada saja alasannya untuk membuat kamu mengikuti kemauannya.

Pintar Membujuk dan Merayu

Tidak semua cowok posesif menunjukkan egonya secara terus terang. Bila ia pandai memilih kata, ia akan meluluhkan hati kamu untuk menuruti kemauannya. Misalnya saja saat kamu mendapat tugas perjalanan tugas ke luar daerah, dia akan berusaha menentang dan meminta kamu untuk tidak melakukannya, atau melarang kamu untuk lembur.

Bisa dibilang beda tipis antara rasa kekhawatirannya karena mencemaskan kamu atau si dia tidak suka dengan hal-hal yang kamu lakukan.

Selalu menghubungi dimana saja

Cowok posesif akan menghubungi intensitas kamu dengan frekuensi yang sudah tidak wajar. Dia selalu menanyakan apa yang sedang kamu lakukan. Di mana dan dengan siapa?

Jika pesannya tidak segera dijawab, ia akan menelpon dan komplain karena kamu slow respon. Mereka juga tidak segan-segan melakukan video call atau meminta kamu mengirim foto untuk memastikan di mana kamu sedang berada.

Pintar Berbohong

Kelemahan wanita adalah kecenderungannya untuk tidak merasa enak karena sudah menolak atau parahnya perasaan bersalah yang mendalam untuk hal yang sebenernya bukan tanggung jawab kita.

Nah, para cowok posesif akan memanfaatkan kelemahan ini jika kamu menolak kemauannya. Misalnya saja ketika kamu akan pergi dengan teman-teman, dia akan bepura-pura sakit sehingga membuat kamu membatalkan acara untuk menemaninya.

Mereka merasa merekalah yang terpenting

Kadang mereka tidak suka bila kamu termasuk cewek yang mandiri. Celah pada diri kamu akan dimanfaatkannya untuk membuat kamu tidak bisa lepas darinya. Misalnya saja secara finansial atau emosional. Mereka akan menunjukkan bahwa tidak boleh ada yang bisa menyainginya.

Nah, girls. Hati-hati bila kamu mengenal cowok dengan tanda-tanda di atas. Jangan sampai hubungan asmara dengannya membuat kamu jadi tertekan.

Advertisement

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar.

Silakan tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*